Jaja.id terus meningkatkan layanan dan fasilitas untuk menjamin kepuasan kamu sebagai pelanggan, namun tidak dipungkiri masih banyak celah yang bisa membuat kamu kecewa.
Oleh karena itu Jaja.id, terus mengembangkan fasilitas dan metode pengaduan sehingga setiap masalah akan teratasi dengan cepat dan akurat.
Salah satunya adalah dalam hal pengembalian dana atau refund. Dalam transaksi online, refund dapat dikatakan sebagai transaksi yang dibatalkan. Barang yang sudah dibeli dikembalikan ke penjual dan uang dikembalikan kepada pembeli. Refund terjadi biasanya karena barang kurang sesuai dengan keinginan pembeli atau rusak.
Sedangkan return berarti penukaran barang yang sebelumnya sudah dibeli dengan barang yang lainnya karena alasan tertentu. Lalu reject berarti penolakan. Dalam transaksi belanja online, reject diartikan sebagai barang yang diterima dalam kondisi yang tidak baik atau ditemukan adanya cacat.
1. Jaja.id akan melakukan pengembalian dana atau refundjika:
2. Ketentuan pengembalian dana atau refund:
Ketentuan pengembalian dana pembeli di Jaja.id sebagai berikut:
3. Permohonan untuk Pengembalian Barang
Pembeli hanya boleh mengajukan permohonan pengembalian Barang dan/atau pengembalian dana dalam situasi berikut:
Permohonan Pembeli harus dikirimkan melalui Situs.
Jaja.id akan meninjau setiap permohonan Pembeli kasus per kasus dan, atas kebijakannya sendiri, menentukan apakah permohonan Pembeli berhasil atau tidak.
Jika Pembeli telah memulai tindakan hukum terhadap Penjual, Pembeli dapat memberikan pemberitahuan formal dari pihak yang berwenang kepada Jaja.id untuk meminta Jaja.id terus menahan uang pembelian sampai penetapan resmi tersedia. Atas kebijakannya sendiri yang mutlak, Jaja.id akan menetapkan apakah perlu untuk terus menahan uang pembelian tersebut.
4. SOP Pengembalian Barang
Setiap pengembalian barang memiliki prosedur yang sudah ditetapkan oleh Jaja.id sebagai berikut: